slide show

Monday, December 8, 2008

Sedikit tentang Fotografi

..ndut· Fotografi Jurnalistik (Journalism Photograpy)

o Fotografi Jurnalistik adalah foto yang khusus menampilkan foto-foto yang mempunyai nilai berita, bisa berupa benda, atau situasi kehidupan manusia yang menarik perhatian umum karena aktualitasnya (news) sebagai berita yang mampu mengungkap kejadian, menjelaskan dan menimbulkan rasa ingin tahu.

(Kamus Fotografi karangan Bram Nejad)

o Menurut pengertian Hick, foto jurnalistik adalah suatu berita yang disajikan dalam bentuk foto atau bisa diistilahkan sebagai suatu kejadian yang ditampilkan dalam “bahasa” gambar.

· Fotografi Pernikahan (Wedding Photograpy)

Fotografi Pernikahan adalah fotografi yang mengkhususkan diri pada pengabdian momen-momen atau peristiwa pernikahan. Untuk menekuninya diperlukan pemahaman teknik fotografi, pencahayaan (lighting) serta adat dan tata cara pernikahan.

(Kamus Fotografi karangan Bram Nejad)

· Fotografi Arsitektur (Architecture Photograpy)

  • Fotografi Arsitektur yaitu cabang fotografi yang mengkhususkan pada objek-objek arsitektur dengan pendekatan dokumenter, seni dan komersial. (Kamus Fotografi karangan Bran Nejad)
  • Fotografi Arsitektur merupakan hasil karya dokumentasi yang dapat menampilkan tidak hanya kepentingan Dokumentasi namun juga estetika dalam hal arsitektural, seni, ekspresi, komunikasi, etika, imajinasi, abstaksi, realita, emosi, harmoni, drama, waktu dan kejujuran serta dimensi yang tersirat.

(Ari Purwanting : arsitek, penulis, dosen dan ibu rumah tangga)

· Fotografi Fashion (Fashion Photograpy)

Fotografi Fashion adalah fotografi yang khusus mengabdikan foto busana dan perlengkapannya. Seorang fotografer fashion harus mampu memadukan busana dengan sang model agar menjadi gambar (foto) yang harmonis.

(Kamus Fotografi karangan Bram Nejad)

· Fotografi Udara (Aerial Photograpy)

  • Fotografi Udara adalah fotografi khusus pemotretan udara. Bisa digunakan untuk keperluan pemetaan, survey atau pengukuran tata ruang dan pertanian.

( Kamus Fotografi karangan Bram Nejad)

  • Fotografi Udara adalah kombinasi antara Wireless Technology, Remote Controlled dan Flying Ballon yang dipadukan dengan kretivitas, pengalaman dan inovasi dalam dunia fotografi menghasilkan jasa pemotretan udara yang mampu mendongkrak kesan, nilai dan arti lebih sebuah properti.

(sumber : www.dynton.com)

· Fotografi Seni (Fine Art Photograpy)

Fotografi seni adalah fotografi yang digunakan khusus untuk mengekspresikan karya seni serperti layaknya kanvas dan kuas.

(Kamus Fotografi karangan Bram Nejad)

by smaLL-t (01.B.070809)

disunting dari anakatang.blogspot.com

No comments: